jambi mantap

Warga Batang Hari Keluhkan Kerusakan Jalan Nasional, Begini Kata Fadhil Arief

Warga Batang Hari Keluhkan Kerusakan Jalan Nasional, Begini Kata Fadhil Arief

Gemalantang.com – Infrastruktur jalan merupakan sangat penting sekali untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Batang Hari.

Karena itulah, Fadhil Arief bersama Bakhtiar gencar-gencar untuk meningkatkan infrastruktur jalan yang ada di wilayah Kabupaten Batang Hari.

Dalam waktu singkat dan masa pademi covid-19, Bupati Fadhil Arief dan Wabup Bakhtiar telah membangun jalan sepanjang 71.14 kilometer dengan anggaran Rp259.

Baca Juga   Al Haris: Cabai Momentum Pembangunan Pertanian

Adapun untuk pembangunan jalan di Batang Hari itu bersumber dari tiga anggaran dengan rincian yaitu DAK sebesar Rp29 miliar, APBD Rp46 miliar dan pinjaman daerah sebesar Rp184 miliar.

Pada acara halal bihalal di Desa Rambutan Masam, Kecamatan Muara Tembesi beberapa hari lalu Fadhil Arief menyebutkan, terkadang masyarakat kita perlu diberikan pencerahan kewenangan Pemerintah Batang Hari dalam membangun jalan.

Baca Juga   Bersama Sang Istri, Fadhil Arief Ikuti Acara Kenal Pamit Dandim 0414/Jambi

Karena, masih ada juga masyarakat Batang Hari yang belum mengetahui, kalau kerusakan jalan nasional itu merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Jambi ataupun Pemerintah Pusat.

” Ini perlu kita luruskan, untuk pembangunan jalan nasional bukan kewenangan Pemerintah Batang Hari. Namun saya dan Pak Wabup Bakhtiar juga berupaya membantu mengusulkan ke pemerintah lebih tinggi agar kerusakan jalan nasional di Batang Hari untuk di bangun, ” jelas Fadhil Arief.

Baca Juga   Sejumlah Kader PPP di Daerah Usulkan Ganjar Capres 2024

Dikatakan Fadhil Arief, meskipun tidak memiliki kewenangan untuk membangun jalan nasional di Batang Hari. Tetapi dirinya juga memperjuangkan agar jalan nasional di Batang Hari di bangun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *